Awassss Hati hati terhadap penipuan yang menggunakan Layanan E-Cash



      Mungkin masih banyak sekali dari agan agan yang masih belum paham n\menggunakan layanan E-Cash, saya juga ga pamam paham amat dengan layanan tersebut.



      Di Jaman yang moderen saat ini apa sih yang ga bisa , seiring berkembangnya teknologi saat ini dan kemajuan jaman.


emmmmmm apa yaaaa....



emmmm aku cuma mau berbagi pengalaman saja sama pembaca blog ini, siapa tau yang baca juga pernah atau sedang mengalami hall yang terjadi saat ini sehingga pembaca bingung tentang e-cas takut adanya penipuan.


Apa sih LAyanan E-Cash Itu?
         Singkat saja ya E-cash itu uang elektronik yang berbasis server,itu penjelasan singkatnya.

Biasanya penipuan Menggunakan E-Cash itu Di internet shopping mall atau bisa di sebut juga Online Shop (Jualan Online)



Penipuan yang menggunakan Layanan E-Cash
   
         nah ini yang mau saya jelaskan mengenai penipuan menggunakan Layanan E-Cash

Saya Ga Copas Atau Liat yang lain, Ini Berdasarkan Pengalaman saya sendiri
Kebetulan saya juga Punya toko online di beberapa situs Media sosial Maupun yang lainnya

    Di siang Hari Ada Yang invite ke BBM saya ,

Namanya ANU ( Nama Samaran)

Terus Dia Langsung Nanya Tanpa Tes PING!!! dulu

Gan Kemeja Nya Ready? kata ANU

Lalu saya bilang "Iya ready Gan"

kata ANU " oh iyaaa, saya pesan 10 Pcs ya "

Terus saya Bilag Oh iyaaa Boleh, Buat di Kirim ke mana ?"sambil saya bingung, baru kali ini ada pembeli ga nawar" heee, biasanya kan pembeli suka iseng tuh nawar nawar dulu kali aja bisa dapet harga kurang, lumayan dikit juga beli Pulsa. :).lalu dia kasih tau alamatnnya kepada saya,
  saya lupain dehhhh tapi masih aga curiga juga sihhh, lanjut percakapan

ohhh iya maaf gan kalau boleh tau berpa ya kode pos nya?

Aduh maaf saya ga tau kata Mang ANU

lahhhh Ko ga tau sihhhh

Lanjut Dia, tapi saya transfernya lewat E-Cash, soalnya jauh mau ke atm


aduuuuuhhhh, saya ga tau tuh Apa tuh E-Cash , ma'lum heeee, saya searching di mesin pencarian

dan akhirnya saya ngerti juga. apa itu E-Cash

         
dia malah nyuruh saya ke atm dia minta Kode OTP, wahhh ni orang mau nipu ga tau aturan banget ya haaaa,,,,,



kalau sudah tau ini giliran saya yang nipu diaaa.. ( Ngerjain)
dia nyuruh saya pergi ke atm sambil saya di telepon dan tlpon nya ga boleh di tutup katanya,mungkin takut saya cari info, padahal saya sudah cari info sebelumnya. gua bilang jauh ke atm nya, di jalanan juga lagi ujan kata saya, tunggu ujan berhenti. dia bilang cepetan keburu abis batre hp saya kata si ANU,yaaa basiiiiiiii haaaa,,,,,,.
    yaaahhhh pas itu ada pemebeli baru jadi saya tutup aja, jadi ga lanjut mau ngerjain tu orang. dia terus nelpon terus via BMM, sangat mengganggu saya DC aja tu kontak si ANU. 

    Nah Begitulah cerita saya saat mau di tipu.




        Cuma Mau titip pesan buat yang baca Artikel ini, Harus Berhati hati Kalau jualan online khusus nya yang baru terjun ke dunian Online shopping, nanti kalau kita ga teliti bisa jadi uang kita habis di ambil sama penipu. sebisa mungkin cari info sebelum bertindak

  yupssss segitu aja yang bisa saya share smoga artikel ini bermanfaat bagi kalian.

Comments

Post a Comment

Mohn kritik dan saran nya untuk blog ini supaya lebih baik lagi

Popular posts from this blog

Komponen Komponen Komputer Secara Utuh

CorelDRAW Tutorial/Cara Membuat Api Lilin Di CorelDRAW X4 Dengan Mudah Lengkap Tutorial + Gambar

Memula bisnis online dari pemula online shop olshop internet marketing